Bawang Putih: Merawat Pelbagai Penyakit.. Murah, Mudah Dan Jimat!!…

Bawang putih merupakan rempah-rempah yang biasanya digunakan masyarakat sebagai pelengkap bumbu dapur untuk membuat makanan. Dalam dunia kesihatan bawang putih memiliki banyak sekali khasiatnya, baik mentah, direbus ataupun dibakar. Tapi tahukah anda khasiat bawang putih bakar untuk kesihatan?

Berbicara tentang bawang putih bakar, kali ini kami akan menjelaskan tentang khasiat bawang putih bakar untuk kesihatan. Seperti yang kita ketahui sebelumnya, bahwa bawang putih mempunyai banyak sekali khasiat dalam dunia kesihatan. Berikut merupakan khasiat bawang putih bakar untuk kesihatan yang perlu diketahui.

1.Mengubati Hipertension atau Tekanan Darah Tinggi
Khasiat bawang putih bakar yang pertama adalah untuk hipertension atau tekanan darah tinggi. Hipertension merupakan di mana keadaan tubuh dari tekanan darah meningkat karena adanya peningkatan tekanan darah secara kronik. Penyakit kronik juga bisa disembuhkan dengan menggunakan bawang putih bakar.

Cara penggunaannya, pertama siapkan bawang putih terlebih dahulu. Kemudian bawang putih tersebut dibakar sampai matang, lalu dimakan. Dua hari pertama makanlah enam ulas, selanjutnya selama seminggu makan dua siung.

2. Meredakan Sakit Kepala
Terkadang ketika kita sakit kepala, mahu bergerak ataupun melakukan aktiviti rasanya malas. biasanya lebih baik  tidur agar cepat sembuh. Tapi sekarang anda tidak perlu risau lagi, jika anda sakit kepala gunakan bawang putih bakar untuk mengubatinya. Cara penggunaannya adalah bawang putih yang suah dibakar dilumatkan terlebih dahulu. Kemudian disapukan pada dahi.

3. Mengatasi Batuk Rejan Dan Bronchitis
Batuk rejan merupakan salah satu penyakit batuk yang diakibatkan oleh infeksi bakteria bordetella pertussis. Biasanya bakteria tersebut mudah merebak melalui batuk yang bisa menular ke semua orang, akan tetapi batuk rejan bisa diatasi menggunakan bawang putih yang dibakar.

Cara penggunaannya yaitu siapkan terlebih dahulu bawnag putih bakar 3- 5 ulas. Kemudian bawang putih yang sudah dibakar ditumbuk sampai benar-benar halus. Campurkan bawang putih yang sudah ditumbuk dengan gula batu dan segelas air masak. Setelah itu diamkan campuran tersebut selama 5-6 jam.

4. Mengobati Bisul
Bisul merupakan salah satu penyakit yang sangat mengganggu penampilan semua orang. Bahkan dengan mempunyai penyakit bisul, orang akan berkurang rasa percaya dirinya. Tapi sekarang masalah tersebut bisa diatasi dengan menggunakan bawang putih bakar.

Cara penggunaannya, siapkan bawang putih yang sudah dibakar 2-3 siung. Kemudian tumbuk dan haluskan hingga rata, campurkan satu sendok minyak kelapa. Setelah itu oleskan campuran tersebut pada bagian yang terkena bisul.

5. Mengobati Luka Kerana Terkena Benda Tajam
Jika kamu terkena benda tajam, bisa memanfaatkan bawang putih bakar untuk mengobatinya. Cara penggunaannya adalah siapkan terlebih dahulu bawang putih yang sudah dikupas, lalu cuci. Setelah itu bawang putih dibakar dan dicelupkan ke dalam minyak kelapa, lumatkan. Oleskan ramuan tersebut pada bahagian yang terkena benda tajam.

6. Mengurangi sakit Haid
Khasiat bawang putih bakar tidak hanya untuk mengobati saat terkena benda tajam, melainkan bisa digunakan saat sakit haid. Jadi buat para kaum wanita ketika saat sakit haid bisa menggunakan bawang putih bakar untuk mengatasi tersebut.
Cara penggunaannya yaitu siapkan tiga ulas bawang putih yang sudah dikupas dan di cuci. Kemudian bawang putih tersebut di bakar sampai matang, lalu kunyah hingga halus dan ditelan sampai habis. Setelah itu minum dua sendok makan air masak.

7. Mengatasi Perut Kembung
Khasiat bawang putih bakar memang sudah tidak diragukan lagi. Bahkan perut kembung pun juga bisa diatasi dengan menggunakan bawang putih bakar. Cara penggunaannya adalah siapkan dua siung bawang putih lalu dikupas. Bawang putih yang sudah dikupas kemudian dibakar sampai matang, lalu kunyah perlahan sampai halus, telan lalu minumlah air suam.

8. Mengobati Asma, Batuk, Masuk Angin
Penyakit asma, batuk, ataupun masuk angina ternyata juga bisa diatasi dengan menggunakan bawang putih bakar. Cara penggunaannya, siapkan bawang putih yang sudah dibakar tiga siung, madu, dan gula batu. Bawang putih tersebut ditumbuk sampai halus. Tambahkan satu sendok madu dan gula batu yang sudah dicairkan, campur dan aduk hingga rata. Setelah itu saring dan minum setiap pagi sampai sembuh.

9. Mengubati Luka Karena Digigit Serangga Beracun
Biasanya ketika kita terkena atau digigit serangga beracun langsung panik. Bahkan kita juga bingung harus berbuat apa untuk menghilangkan racun tersebut. Tapi sekarang kamu tidak perlu khawatir lagi ketika digigit serangga beracun. Kamu bisa memanfaatkan bawang putih bakar untuk dijadikan obat saat digigit serangga beracun.
Cara penggunaannya yaitu siapkan terlebih dahulu enam siung bawang putih, lalu dibakar. Setelah dibakar bersihkan bawang putih tersebut dan kupas. Kemudian lumatkan bawang putih tersebut dan oleskan pada bagian yang terkena sengatan serangga. Balut dengan kain bersih

SUMBER: infosihat

 

Sudah Baca, Klik Like Dan Komen Dibawah Jika Tulisan Ini Bermanfaat. TQ – IslamItuIndah