Khasiat Biji & Buah Nangka Yang Ramai Tidak Tahu; Memang Sedap Tapi Kenapa Bahaya Untuk Wanita Mengandung? – Maksud Mimpi Nangka Busuk

SEKADAR GAMBAR HIASAN 

Hari ni min nk share tentang kebaikan dan manfaat memakan buah dan biji nangka… ok, nangka ni ada beberapa jenis.. nangka terbaik bagi min adalah nangka madu j33 sebab isinya rangup , keras dan tidak lembek macam aznil nawawi… kurang getah dan wangi yang amat kuat serupa durian… pendek kata nak tanam nangka ..tanamlah nangka madu j33.. hubungi agen kami 014-6697870 cik lola comel …penghantaran seluruh Malaysia.

ok la, kita sambung lagi kisah pasal nangka yer, teruskan pembacaan anda kerana membaca itu jambatan ilmu, tak membaca namanya kurang cerdik atau bo&0h.. betul tak?

.

.

8 PANTANGAN BUAH UNTUK IBU HAMIL DAN SEBABNYA – INDON VERSI

INILAH JENIS BUAH YG TIDAK DISYORKAN SEMASA HAMIL…

Bagi ibu hamil, mendapatkan nutrisi dan vitamin dari buah-buahan adalah sesuatu yang wajar dilakukan. Buah memang menjadi satu unsur dari konsumsi harian yang dapat menunjang kesehatan dan pertumbuhan janin. Namun di antara banyak jenis dan pilihan buah-buahan yang tersedia, Anda harus jeli untuk menghindari pantangan buah untuk ibu hamil yang akan kami bahas berikut.
.
1. Buah Nanas Muda
Buah ini memang dapat memacu timbulnya keguguran terutama jika dikonsumsi oleh ibu hamil muda yang usia kehamilannya masih berada di trimester pertama. Pantangan buah ibu hamil yang satu ini dikatakan berbahaya karena ia memiliki kandungan enzim bromelain yang dapat membuat leher rahim menjadi lunak sehingga memacu persalinan dini. Kendati penelitian terkait bahaya nanas terhadap keguguran masih belum banyak dilakukan, namun beberapa kasus yang terjadi memang menunjukan kebenaran teori ini.
.
2. Buah Anggur

Bila dikonsumsi terlalu banyak, gula yang terdapat dalam buah anggur akan sangat mudah terfermentasi di dalam lambung sehingga ia berubah menjadi alkohol. Seperti diketahui bahwa efek negatif alkohol bagi ibu hamil sangat banyak. Alkohol dapat menyebabkan suhu rahim meningkat dan menghambat pertumbuhan janin karena panasnya. Oleh karenanya, meski buah anggur memiliki begitu banyak vitamin, untuk saat ini sebaiknya Anda menghindarinya.
.
3. Buah Pepaya Muda
Pepaya sejatinya adalah buah yang baik untuk dikonsumsi ibu hamil, namun hal itu hanya berlaku jika ia dikonsumsi ketika sudah matang. Sedangkan bila dikonsumsi saat masih mentah, buah pepaya justru akan menimbulkan efek negatif. Hal ini karena bu4h pepaya muda mengandung lateks dalam jumlah yang cukup banyak. Lateks sendiri dapat memicu terjadinya kontraksi rahim dan lahirnya bayi prematur.
.
4. Buah Durian
Pantangan buah untuk ibu hamil selanjutnya adalah buah durian. Buah ini, selain sering membuat perut ibu hamil menjadi kembung, juga mengandung 2 jenis zat yang berbahaya yaitu alkohol dan asam arachidonat. Alkohol bisa menyebabkan bayi lahir prematur sedangkan asam archidonatnya dapat merangsang kontraksi rahim dan keguguran. Risiko bahaya konsumsi durian dapat meningkat terutama pada ibu hamil yang menderita darah tinggi, sehingga jauhilah buah ini meskipun Anda sedang benar-benar menginkannya.
.
5 dan 6. Jengkol dan Petai
Kedua buah ini -baik jengkol dan petai- biasanya dikonsumsi sebagai lalapan ketika makan. Buah-buah ini sebaiknya tidak dikonsumsi oleh ibu hamil karena dapat menyebabkan asupan nutrisi dari ibu hamil ke janinnya melalui plasenta menjadi terhambat. Selain itu, jengkol dan petai dapat menyebabkan ginjal bekerja lebih giat sehingga membuat ibu hamil menjadi cepat lelah.
.
7 dan 8. Buah Nangka dan Cempedak
Buah cempedak masih berkeluarga dengan buah nangka. Keduanya sama-sama menimbulkan efek negatif bila dikonsumsi ibu hamil dalam jumlah yang banyak. Efek yang ditimbulkan selain berupa perut kembung dan bergas adalah meningkatnya suhu janin dan kontraksi dini yang dapat meningkatkan risiko bayi prematur dan keguguran. Kami menyarankan Anda sekalian untuk mengkonsumsi buah-buah selain buah yang ada dalam daftar ini jika tidak ingin kondisi kesehatan Anda dan janin terganggu. Semoga bermanfaat.

Kredit Oleh : Dr.Retno

Silakan di share untuk saudara dan teman…

7 Manfaat Biji Nangka Untuk Kesihatan Yang Ramai Tidak Tahu! – Indon Versi

Buah Nangka (Artocarpus heterophyllus), atau dalam bahasa Inggris dikenal sebagai Jackfruit, sangat populer di Asia khususnya di Indonesia. Selain mengkonsumsi daging buahnya yang manis dikala matang, buah ini juga banyak dipakai dalam resep masakan sebagai lauk-pauk pelengkap nasi. Daun nangka merupakan pakan ternak yang disukai kambing, domba maupun sapi. Kulit batangnya yang berserat dapat digunakan sebagai tali dan pada masa lalu dijadikan bahan pakaian. Biji buah Nangka yang sering dibuang sebenarnya pun bisa dikonsumsi dan mengandung kandungan protein, serat, karbohidrat, vitamin A, B, C, fosfor, seng dan kalsium. Selain itu biji nangka juga mengandung beberapa antioksidan yang dapat membantu mencegah kanker, antara lain saponin dan isoflavon. Nah apa lagi manfaat biji Nangka?
Mari kita lihat:

1.Mencegah sembelit
Jika dikonsumsi secara rutin, biji Nangka yang mempunyai kandungan serat tinggi dapat mencegah sembelit. Selain itu, biji Nangka juga mempunyai khasiat membantu pengeluaran racun dari tubuh.

2.Melawan keriput
Biji Nangka dapat memperlambat penuaan dini di wajah berkat kandungan antioksidannya yang tinggi. Caranya: campurkan biji nangka dengan susu dingin, lalu hancurkan biji Nangka sampai halus dan ratakan pada wajah. Apabila dilakukan dengan rutin, keriput di wajah dapat berkurang.

3.Mengatasi stres dan penyakit kulit
Konsumsi biji Nangka baik untuk terapi penyakit kulit dan menjaga kelembapan alami kulit. Hal ini disebabkan oleh tingginya kandungan protein dan mikronutrien lainnya. Selain kegunaannya untuk kulit, biji Nangka juga dikenal dapat mengatasi stres.

4.Membersihkan Noda pada kulit
Khasiat yang satu ini tak banyak diketahui orang. Caranya mudah: campurkan biji nangka kering dengan susu dan madu. Setelah beberapa saat, hancurkan biji Nangka sehingga menjadi pasta lalu ratakan pada kulit yang bernoda. Setelah kering, bilas dengan air bersih.

5.Mencegah rambut rontok
Kandungan vitamin A yang terdapat dalam biji Nangka selain dapat membantu menjaga penglihatan, juga bermanfaat dalam mengatasi kerontokan rambut

6.Menambah volume rambut
Konsumsi biji Nangka juga mempunyai manfaat untuk menjaga aliran darah tetap baik. Aliran darah yang baik sangat dibutuhkan untuk pertumbuhan rambut yang sehat. Selain itu, biji Nangka memiliki kandungan Mangan yang tinggi, yang berguna untuk menjaga kadar gula darah.

7. Mencegah Anemia
Biji Nangka memiliki kandungan zat besi tinggi yang diperlukan tubuh untuk mencegah anemia.
Nah, ketika Anda menyantap buah Nangka lain kali, jangan segera buang bijinya. Dengan begitu banyak manfaat serta khasiatnya, biji Nangka patut dipertimbangkan untuk dikonsumsi secara teratur.

Like & share!
Sumber : Hellodoctor.co.id

TAFSIR MIMPI (VERSI INDON) – Seorang pembaca, nelly manurung telah menanyakan arti, makna dan tafsir mimpinya: lihat pohon nangka punya buah ada yang busuk dan ada yang bagus…waktu mau ambil buah yang busuk tiba tiba yang aku peting pisang kepok yang sudah matang dan aku ambi dan menurutku besar besar dan bagus tapi orang bilang gak bagus

Penjelasan mimpi selengkapnya adalah sebagai berikut:

aku melihat pohon nangka dekat kuburan nenek saya,,,pohon nangka ini berbuah dan buahnya ada yang bagus dan ada yang busuk…tapi mau aku petik buang nagka yang busuk ini yang keluar adalah buah pisang kepok yang sudah matang dan saya ambil karena menurut saya bagus dan menurut orang tidak bagus

PEMBAHASAN ARTI MIMPI

Setiap orang pasti pernah bermimpi. Bagi sebagian orang mimpi tentang lihat pohon nangka punya buah ada yang busuk dan ada yang bagus…waktu mau ambil buah yang busuk tiba tiba yang aku peting pisang kepok yang sudah matang dan aku ambi dan menurutku besar besar dan bagus tapi orang bilang gak bagus seringkali dianggap sebagai bunga tidur sehingga kadang diabaikan begitu saja.

Namun bagi sebagian orang lain bermimpi lihat pohon nangka punya buah ada yang busuk dan ada yang bagus…waktu mau ambil buah yang busuk tiba tiba yang aku peting pisang kepok yang sudah matang dan aku ambi dan menurutku besar besar dan bagus tapi orang bilang gak bagus bisa dianggap sebagai pertanda atau isyarat akan datangnya suatu kejadian, sehingga harus ditafsirkan atau diartikan maknanya.

Bermimpi tentang lihat pohon nangka punya buah ada yang busuk dan ada yang bagus…waktu mau ambil buah yang busuk tiba tiba yang aku peting pisang kepok yang sudah matang dan aku ambi dan menurutku besar besar dan bagus tapi orang bilang gak bagus bisa bermakna positif, juga bisa bermakna negatif untuk kehidupan Anda. Tergantung dari sudut pandang mana kita melihatnya.

Pada peradaban kuno di masa lalu, bermimpi lihat pohon nangka punya buah ada yang busuk dan ada yang bagus…waktu mau ambil buah yang busuk tiba tiba yang aku peting pisang kepok yang sudah matang dan aku ambi dan menurutku besar besar dan bagus tapi orang bilang gak bagus akan selalu dikaitkan dengan dunia supranatural. Artinya, dewa-dewa dan roh jahatlah yang muncul dalam mimpi tersebut.

Jika lihat pohon nangka punya buah ada yang busuk dan ada yang bagus…waktu mau ambil buah yang busuk tiba tiba yang aku peting pisang kepok yang sudah matang dan aku ambi dan menurutku besar besar dan bagus tapi orang bilang gak bagus dianggap sebagai mimpi yang indah dan membahagiakan diartikan sebagai kehadiran dewa atau Tuhan, sedangkan jika lihat pohon nangka punya buah ada yang busuk dan ada yang bagus…waktu mau ambil buah yang busuk tiba tiba yang aku peting pisang kepok yang sudah matang dan aku ambi dan menurutku besar besar dan bagus tapi orang bilang gak bagus dianggap mimpi buruk maka dianggap sebagai pertanda kehadiran roh jahat atau setan saat manusia tidur.

Dewasa ini kita bisa mengelompokkan mimpi ke dalam 2 bagian besar, yaitu (1) mimpi yang berkaitan dengan masa lalu dan masa sekarang, serta (2) mimpi yang berkaitan dengan masa depan.

Penafsiran akan arti dan makna mimpi lihat pohon nangka punya buah ada yang busuk dan ada yang bagus…waktu mau ambil buah yang busuk tiba tiba yang aku peting pisang kepok yang sudah matang dan aku ambi dan menurutku besar besar dan bagus tapi orang bilang gak bagus pada situs ini bisa saja merupakan refleksi pada masa depan Anda, juga bisa merupakan hal yang masih berkaitan dengan masa lalu Anda sendiri. Jadi, sebenarnya Anda tinggal menyisihkan waktu merenungi ada tidaknya kaitan mimpi Anda tersebut dengan kejadian-kejadian sebelum ini.

Hanya saja, kita harus tetap menyadari bahwa segala sesuatunya ada di tangan Tuhan. Karena itulah, gunakan penafsiran makna mimpi “lihat pohon nangka punya buah ada yang busuk dan ada yang bagus…waktu mau ambil buah yang busuk tiba tiba yang aku peting pisang kepok yang sudah matang dan aku ambi dan menurutku besar besar dan bagus tapi orang bilang gak bagus” ini hanya sebagai salah satu bahan pertimbangan dalam hidup Anda, bukan sebagai suatu acuan mutlak yang tak terbantahkan.

Dengan tetap bersikap dan berpikiran positif walau sebelumnya Anda sudah bermimpi tentang lihat pohon nangka punya buah ada yang busuk dan ada yang bagus…waktu mau ambil buah yang busuk tiba tiba yang aku peting pisang kepok yang sudah matang dan aku ambi dan menurutku besar besar dan bagus tapi orang bilang gak bagus akan memberikan keteguhan hati bahwa Allah SWT yang Maha Mengetahui apa yang terbaik untuk hamba-Nya.

Karena itulah, dalam kondisi bagaimanapun, Anda sebaiknya tidak melupakan kekuasaan Allah SWT atas mimpi lihat pohon nangka punya buah ada yang busuk dan ada yang bagus…waktu mau ambil buah yang busuk tiba tiba yang aku peting pisang kepok yang sudah matang dan aku ambi dan menurutku besar besar dan bagus tapi orang bilang gak bagus yang Anda alami dan segala hal lainnya dalam kehidupan Anda sehari-hari.

Jika Anda adalah seorang Muslim, disarankan untuk selalu membaca doa setelah terbangun dari mimpi, baik itu mimpi baik maupun mimpi yang buruk.

Kenapa? Jika mimpi kita baik, semoga saja itu menjadi sebuah kenyataan dan apabila mimpi buruk, semoga kita semua terjaga dari mimpi tersebut atau tidak menjadi kenyataan dalam kehidupan sebenarnya.

Ketika terbangun dari mimpi yang baik (mimpi indah), bacalah اَلْحَمْدُ ِللهِ رَبّ ِالْعَالَمِيْنَ artinya “Segala puji bagi Allah, Tuhan Yang Memelihara alam semesta”.

Sedangkan ketika Anda terbangun dari mimpi yang buruk bacalah أَللَّهُمَّ إِنّىِ أَعُوْذُ بِكَ مِنْ عَمَلِ الشَّيْطَانِ وَسَيّئاَتِ اْلأَحْلاَمِ yang artinya “Ya Allah, sesungguhnya aku mohon perlindungan kepada-Mu dari tingkah laku setan dan dari mimpi-mimpi yang buruk” – Tafsirmimpi.id

 

(Visited 125 times, 2 visits today)