Wanita Ini Masuk Hospital Setelah Makan Pisang Dengan Salah Satu Makan Ini

Pisang buah yang enak dan hampir semua orang menyukai buah ini. Tetapi ada beberapa larangan untuk memakan pisang bersamaan dengan beberapa bahan makanan dibawah ini :

  1. Semangka

Buah semangka termasuk golongan buah dingin cocok untuk dikonsumsi bagi mereka yang suka berkeringat, sering sariawan dan sembelit. Buah pisang juga termasuk golongan buah dingin. Jika dikonsumsi bersamaan dalam jumlah yang banyak bisa menyebabkan perut sakit dan mencret.

  1. Daging

Sebaiknya jangan makan daging bersamaan dengan pisang. Bila dikonsumsi bersamaan bisa menyebabkan perut kram.

  1. Yogurt

Yogurt kaya gizi dan bisa membantu menguruskan badan tetapi jika Yogurt dikonsumsi bersamaan dengan pisang bisa menyebabkan perut menjadi bermasalah dan mencret

  1. Talas

Jangan mengonsumsi buah talas dengan buah pisang berbarengan bisa menimbulkan perut kembung dan jika mengonsumsi dalam jumlah banyak bisa sampai keracunan.

  1. Ubi Merah

Jika ubi merah dikonsumsi bersamaan dengan pisang bisa menyebabkan perut kembung, asam lambung dan mengganggu pencernaan dalam perut.

  1. Kentang

Jangan mengonsumsi kentang bersamaan dengan buah pisang, akan terjadi reaksi kimia dalam tubuh, yang menghasilkan zat toksin dalam tubuh dan menyebabkan flek di wajah.

  1. Melon

Mengonsumsi buah melon dan pisang bisa memperparah pasien yang mengalami penyakit ginjal dan arthritis, sebabnya kandungan gula dan kalium dari dua buah tersebut sangat tinggi.

  1. Susu

Mengonsumsi pisang dan susu untuk dijadikan milkshake tidak baik untuk mereka yang menderita penyakit asma karena akan memproduksi banyak lendir yang menyebabkan gangguan pernapasan. Untuk kasus tertentu, susu dan pisang bisa menghambat proses pencernaan dan mengganggu pola tidur, bisa menyebabkan alergi dan sinus.

Jika Anda suka membuat salad buah yang bernutrisi tinggi serta lezat dan enak, Anda bisa mencampurkan beberapa buah ini : mangga, pepaya, pir, kurma, buah ara, apel, pisang dan ceri segar.

Harus diperhatikan untuk tidak mencampur sembarangan buah menjadi satu, Anda perlu mencari informasi terlebih dahulu supaya tidak menjadikan masalah bagi perut dan kesehatan tubuh Anda.

Beberapa tips ini juga baik untuk diketahu supaya tahu cara yang terbaik mengonsumsi buah :

– Sebaiknya makan buah sebelum makanan utama, jangan makan setelahnya.

– Buah-buahan yang bersifat asam seperti jeruk jangan dibuat jadi jus bersamaan.

– Sebaiknya minum jus jangan setelah makan, beri sela waktu 1 jam atau lebih dari jadwal makan

– Tidak diperkenankan mencampur sayur dan buah dalam sekali makan .

– Sebaiknya tidak mencampur jeruk dengan buah-buahan lainnya.

– Buah – buahan yang bersifat asam sebaiknya dikonsumsi di pagi hari.

– Buah – buahan yang manis Anda bisa makan kapan pun sepanjang hari.

– Buah – buahan sebaiknya dimakan dalam kondisi matang. Karena apabila belum matang akan menjadi asam dalam tubuh kita.

Semoga bermanfaat ya…

(Visited 650 times, 1 visits today)